Halaman

.

Senin, 02 Desember 2013

Kebaikan yang Sederhana



Kebaikan itu tidak harus digembar – gemborkan, tidak harus dilihat orang. Kebaikan itu bukan hanya sesuatu yang berdampak besar bagi orang disekitar kiat. Namun kebaikan itu adalah hal yang sederhana, tak perlu diketahui banyak orang dan datangnya tulus dari hati.



Seperti biasa di pagi hari saya pergi ke kampus untuk kuliah. Berhubung ingin mengembalikan buku yang telah dipinjam dari teman – teman maka saya membawa buku – buku itu dan menaruhnya dalam plastik yang saya gantungkan ke cantelan motor. Selesai memarkir motor di mustek dengan santai saya pergi ke jurusan untuk kuliah dan juga melakukan beberapa aktivitas lain. Ketika di ruang kelas pelajaran berjalan dengan santai. Dosen menerangkan dan saya sedikit – sedikit mendengarkan. Kemudian tiba – tiba hujan turun dengan lumayan deras. Gelombang rasa kantuk pun menyerang. berusaha menahan diri agar tidak kalah dalam peperangan ini. Saya bertahan dan menyerang dengan mencoret - coret kertas. Akhirnya tabuh kemangan datang, jam pelajaran usai.

Keluar dari kampus saya menuju mustek. Dalam perjalanan tiba - tiba teringat tentang buku yang tergantung di motor. Rasa cemas mulai menyergap pikiran saya. Bagaimana jika buku pinjaman itu basah karena hujan deras tadi?? Segera saya menuju motor. Lalu ternyata?? Buku - buku itu tidak ada di cantelan pada motor. Namun dibagian bawah motor, tempat saya biasa memijakkan kaki (motor saya matic), terdapat sebuah buntelan dari jas hujan. Saya sangat kenal jas hujan itu. Tentu saja karena jas hujan itu biasa saya letakkan di bagasi motor bagian depan (kalo saya sih biasa bilangnya laci motor). Jas hujan itu memang milik saya. kemudian saya membukan buntelan jas hujan itu dan di dalamnya terdapat buku - buku yang ingin saya kembalikan. Bersyukur sekali buku itu tidak basah sama sekali, benar - benar kering. Di dalam hati saya bertanya - tanya siapa orang baik yang mau membantu itu.

Terima kasih.

Kebaikan benar - benar sesuatu yang sederhana tapi dapat membawa manfaat bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar