Halaman

.

Selasa, 20 Agustus 2013

Ibu




IBU
Ibu, aku tak tahu bahwa menjadi dirimu itu sulit
Dulu aku senang sekali merepotkanmu
Membangunkanmmu yang baru saja terlelap
Sedikit - sedikit memanggil namamu hanya karena hal sepele


Ibu aku tak tahu bahwa sebenarnya kasihmu begitu berlimpah

Saat aku tidur kau menyelimutiku, mengelus kepalaku lembut

Ibu aku tak tahu betapa kau begitu sering memikirkanku
Dalam setiap renunganmu, dalam setiap lamunanmu


Dalam setiap waktu luangmu yang kau pikirkan anakmu
Ibu aku tak tahu begitu besar yang telah kau lakukan


Ibu aku tak tahu hingga sampai saat ini akhirnya ku mengerti

Betapa sulitnya menjadi seorang ibu
Sedikit - sedikit terbangun karena bayinya menangis


Mengendong hingga tangan terasa pegal

Membersihkan kotorannya

Mencuci pakaiannya

Ibu perjalananku masih jauh untuk memahami kesulitanmu

Memahami seberapa berat perjuanganmu 

Namun, setiap aku mulai memahami

Semakin sering diri ini berkata

Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar